5 Tanda Hubungan Kamu Bermasalah - 2019

119 views

5 Tanda Hubungan Kamu Bermasalah – Mungkin bisa jadi ada hal yang tidak beres dalam hubungan mereka dengan kamu. Dan tanda-tanda bahayanya dapat kamu sikapi dari sekarang, supaya hubungan kamu masih dan mereka masih dapat diselamatkan.

5 Tanda Hubungan Kamu Bermasalah

Sumber : https://www.pexels.com/

Jika kamu sudah mengetahui apa saja tanda-tandanya bahwa hubungan kamu saat ini bermasalah, segera bicarakan secara baik-baik, saling terbuka, supaya hubungan yang hangat ini masih tetap terjaga dan tidak rusak sia-sia

Berikut 5 Tanda Hubungan Kamu Bermasalah

1. Mengritik, membela diri, menyerang, menutup diri

Dalam istilah psikologi, 4 sikap tersebut adalah “The Four Horsemen of The Apocalypse,” yang merupakan tanda-tanda yang sudah memasuki zona berbahaya. Tetapi bila kritikan yang dilontarkan terlalu banyak dan terlalu sering, itu artinya mereka atau Kamu sudah tak bisa lagi menerima keadaan.

Sikap membela diri atau defensif yang terlalu sering diperlihatkan menunjukkan bahwa seseorang merasa tidak aman dengan dirinya. Sama seperti bila seseorang bersikap menyerang atau menyerang balik. Sedangkan bila seseorang sudah mulai menutup diri pada Kamu, berarti ia sudah kehilangan kepercayaan pada Kamu.

2. Melontarkan hal-hal negatif saat konflik

Konflik bukanlah tKamu bahwa sebuah hubungan mulai goyah. Pasangan yang hubungannya stabil pun tetap bisa mengalami konflik.

Namun bila di saat konflik itu lebih banyak hal-hal negatif yang dilontarkan oleh salah satu atau kedua belah pihak, berarti ada rasa tidak puas dan frustrasi yang selama ini terpendam, dan terdorong keluar ketika terjadi konflik.

3. Menghindar

Bila orang-orang di sekitar Kamu mulai menghindar dengan berbagai alasan, saatnya Kamu ‘siaga satu’. Sikap menghindar menunjukkan bahwa mereka sudah tidak lagi merasa nyaman dengan Kamu. Alasannya macam-macam; dari demi menghindari konflik hingga tidak lagi merasa percaya (atau dipercaya) dan respek (atau mendapat respek).

Orang tua biasanya memilih cara ini, atau adik-kakak Kamu. Di sinilah waktunya Kamu introspeksi, karena mungkin saja yang salah sebenarnya mereka, dan menghindar dari Kamu karena menghindari tanggung jawab.

4. Memberontak

Sikap memberontak adakah bentuk protes seseorang terhadap hal-hal yang tidak disukai atau yang dianggap keterlaluan. Sikap memberontak itu bisa dalam bentuk melakukan hal-hal yang selama ini justru dilarang, mogok melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan, dan masih banyak lagi.

Umumnya hal ini dilakukan anak Kamu, atau justru pasangan Kamu. Kamu harus lebih peka jika pasangan Kamu yang melakukannya, karena bisa jadi Kamu tak sadar kalau ia sedang memberontak.

5. Tak peduli

Bila sikap tidak peduli sudah terlihat pada orang-orang tercinta, atau justru pada diri Kamu sendiri, itu berarti hubungan Kamu sudah memasuki titik kritis. Kamu tak lagi peduli apakah hubungan itu masih bisa diperbaiki atau hancur sama sekali, karena sudah melepas semua keterikatan.

Sikap ini, misalnya Kamu tak mau tahu lagi pasangan pulang atau tidak, atau berapa pun nilai anak, adalah apatisme yang bisa menggiring Kamu ke titik terakhir. Segera selesaikan karena titik ini bisa membuat Kamu dan mereka memutuskan dan meninggalkan sepenuhnya hubungan.

cara memperbaiki hubungan yang bermasalah cara mengatasi hubungan yang bermasalah hubungan cinta bermasalah hubungan yang bermasalah ketika hubungan bermasalah tanda hubungan bermasalah

Related Post

Leave a reply