Hindari 5 Hal ini saat Menggunakan Sepatu Suede - 2019

150 views

5 Hal yang Perlu di Hindari saat Menggunakan Sepatu Suede –┬áSepatu yang berbahan suede adalah salah satu model sepatu yang banyak dikagumi karena penampilannya. Sepatu suede ini berkesan kasual namun juga bisa kalau di buat untuk formal. Untuk kamu yang punya sepatu yang berbahan suede, kamu harus tahu hal apa saja yang harus kamu hindari saat menggunakan sepatu model ini. Kali ini aku akan sharing beberapa tips mengenai hal apa saja yang harus kamu hindari saat menggunakan sepatu suede.

Hindari 5 Hal ini saat Menggunakan Sepatu Suede

Sumber : https://www.pexels.com/

Berikut 5 Hal yang Perlu di Hindari saat Menggunakan Sepatu Suede

1. Jemur di Bawah Terik Matahari Langsung

Tips selanjutnya adalah, Kamu jangan menjemur sepatu suede Kamu dibawah sinar matahari langsung, bro. Sinar matahari akan membuat warna sepatu suede Kamu menjadi pudar dan mengurangi kualitas bahan sepatu tersebut. Untuk mengeringkan sepatu suede Kamu, sebaiknya Kamu membiarkannya di suhu ruangan atau Kamu bisa menggunakan kipas angin bro sehingga kelembapan sepatu Kamu tetap terjaga.

2. Menggunakan Deterjen saat Mencuci

Yang namanya sepatu itu udah pasti bakalan kotor, bro. Untuk mencuci sepatu dengan bahan suede, Kamu perlu mengetahui bagaimana cara mencuci sepatu ini dengan benar. Nah, Kamu nggak bisa mencuci sepatu Kamu dengan menggunakan deterjen. Jangankan deterjen, penggunaan air untuk mencuci sepatu dengan bahan suede aja nggak disarankan. Kualitas dan warna sepatu suede Kamu akan berubah bila dicuci dengan menggunakan air dan deterjen. Sebaiknya, gunakan produk khusus pembersih sepatu dengan bahan suede agar sepatu Kamu nggak rusak dan tetap kinclong.

3. Digunakan Saat Musim Hujan

Masih berhubungan dengan kelembapan juga nih, bro. Ada baiknya Kamu menghindari menggunakan sepatu suede pada saat musim hujan. Hal ini dilakukan agar meminimalisir risiko sepatu menjadi basah.

4. Membiarkan Sepatu dalam Keadaan Basah

Kelembapan sepatu suede memang sebaiknya tetap terjaga, namun bukan berarti Kamu membiarkannya begitu saja ketika sepatu Kamu basah. Sepatu dengan bahan suede cenderung lebih mudah menyerap air dan berbagai cairan lainnya, bro. Selain bisa merubah warna, kelembapan yang terlalu berlebih akan memicu tumbuhnya jamur sehingga nantinya akan membuat bau tidak sedap. Nah, ketika sepatu Kamu basah, Kamu bisa mengeringkannya dengan menepuk-nepuk sepatu suede Kamu dengan kain atau lap kering agar cairan bisa terserap. Kamu juga bisa bro menggunakan koran bekas untuk mengeringkan sepatu Kamu kalo misalnya Kamu nggak ada kain atau lap.

5. Di Sikat tanpa Menggunakan Sikat Khusus

Kadang, kita tidak perlu membersihkan sepatu dengan cara mencucinya, bro. Kadang kita hanya perlu menyikatnya ketika ingin membersihkan sepatu suede kita dari debu dan kotoran ringan lainnya. Namun, jangan sembarangan pake sikat karena ternyata nggak semua sikat bisa digunakan. Suede itu punya sifat yang lebih sensitif dibandingkan dengan bahain lainnya sehingga Kamu butuh sikat khusus untuk menggunakannya. Salah dalam menggunakan sikat akan menyebabkan rusaknya bahan suede sepatu Kamu. Untuk itu, gunakan sikat khusus untuk suede dan sikatlah satu arah agar sepatu suede Kamu tetap terlihat mulus.

Nah, jadi gitu bro kira-kira hal-hal yang harus Kamu hindari ketika menggunakan sepatu dengan bahan suede. Semoga bermanfaat ya!

cara merawat sepatu adidas berbahan suede cara merawat sepatu agar awet cara merawat sepatu agar tidak cepat rusak cara merawat sepatu agar tidak jamuran mencuci sepatu agar tidak luntur mencuci sepatu agar tidak pudar merawat sepatu agar tidak bau merawat sepatu agar tidak cepat rusak merawat sepatu suede

Related Post

Leave a reply