Hal-hal yang perlu di perhatikan saat Membeli Pakaian Vintage

42 views

Membeli Pakaian Vintage – Jenis atau Model pakaian Vintage akhir-akhir ini semakin naik daun bro. Tak sedikit orang yang memburu model pakaian yang terbilang kuno ini untuk di pakai kembali. Pakaian Vintage Ini tidak lepas dari sifatnya yang tak terlekang oleh waktu dan dapat dipadukan menjadi style tersendiri.

Membeli Pakaian Vintage

*Sumber : Pexels

Lantas bagaimana caranya mencari pakaian Vintage yang cocok dan Pas?

Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan saat Membeli Pakaian Vintage

1. Ingat Ukuran Hingga Kesukaan

Butuh kecepatan dan ketepatan untuk membeli pakaian second dan vintage, karena itu pastikan mengenal betul ukuran tubuh hingga model-model favorit. Ukuran lebih baik sedikit besar, daripada sempit yang akhirnya tidak muat.

Harap berhati-hati jika melihat barang vintage di foto, karena ada kemungkinan berbeda dari yang asli. Ajak teman yang mengetahui selera cukup baik. Pastikan juga sesuatu yang Anda beli bisa dipasangkan dengan pakaian lain di lemari.

2. Bisa Dicari di Mana Saja

Bukan perkara sulit mencari pakaian vintage. Koleksi tersebut bisa diperoleh di mana saja, bahkan di gerai-gerai penjual busana second. Anda juga dapat membelinya lewat online.

3. Pilih era Busana

Bicara vintage, maka juga tentang era tren busana. Ada banyak era, jadi Anda harus tahu betul di mana Anda berada. Setelah itu, Anda akan lebih mudah memilih model busana dan dapat dipadukan bersama busana lain, sehingga memaksimalkan gaya vintage yang diinginkan.

4. Sentuh Semua

Ketika ke toko-toko barang second, jangan lupa menyentuh barang-barang tersebut. Menyentuh seluruh pakaian tujuannya agar barang yang hendak Anda beli masih dalam kondisi bagus dan layak dipakai.

5. Jangan Katakan Tidak

Dalam dunia vintage, semua tentang spekulasi. Tapi, Anda tak usah ragu membeli pakaian vintage bekas. Apa pun yang dijual pasti berharga, selama material bagus saat disentuh dan bisa dikenakan. Tak seorang pun peduli sudah berapa lama usia sweatshirt dan t-shirt Champion yang Anda gunakan.

6. Cari di Setiap Toko

Mencari pakaian second, jangan malas pergi ke setiap toko. Cari satu per satu di setiap gantungan dan tempat. Terkadang, pakaian second dan berkualitas ada di bawah, sementara di bagian atas biasanya sudah diacak-acak oleh pembeli sebelumnya.

7. Cuci dengan Teliti

Setelah membeli, pastikan dicuci dengan teliti dan berulang kali. Meskipun sudah dicuci di toko, namun belum tentu bersih, seperti benar-benar menghilagkan bakteri dan vius.

8. Jangan Lupa Diri

Memiliki pakaian second bukan berarti bisa semuanya dipadukan. Vintage memiliki masa masing-masing, jadi pastikan tetap mengenakan maksimal pakaian dari dua era, sehingga tidak terlihat over.

9. Jangan Takut Berbeda

Mengenakan vintage berarti Anda harus siap untuk berbeda. Sebab vintage tak umum dikenakan oleh orang-orang saat ini. Kepercayaan diri adalah kunci agar tetap memaksimalkan gaya vintage Anda. Kalau belum siap, Anda bisa simpan beberapa pakaian, lalu kenakan saat menjadi tren kembali.

Nah, itulah beberapa cara memilih pakaian vintage yang dapat membantu kamu membeli pakaian Vintage untuk keperluan Fashion kamu. Silahkan share artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat bro. Thanks and have a nice day..

baju bundle vintage termahal baju casual vintage baju vintage band baju vintage bundle baju vintage camel baju vintage coklat baju vintage cowok baju vintage dan retro contoh pakaian vintage desain pakaian vintage maksud pakaian vintage pakaian bergaya vintage pakaian gaya vintage pakaian tema vintage pakaian vintage modern

Related Post

Leave a reply