4 Cara Memilih Semir Sepatu - 2019

177 views

4 Cara Memilih Semir Sepatu – Walaupun gak bagus-bagus amat, tentu sepatu kulit kita harus kita rawat dengan baik supaya tetap terlihat bagus dan juga awet tentunya. Cara termudah dalam merawat sepatu kulit adalah dengan menyemirnya. Selain dapat membuat sepatu kulit kamu terlihat lebih baru, semir juga di percaya dapat memperpanjang umur sepatu kulit kesangan kamu. Berbicara semir sepatu, pada kali ini aku akan share beberapa cara memilih semir sepatu yang harus kamu ikuti jika kamu ingin sepatu kulit kamu awet.

4 Cara Memilih Semir Sepatu

Sumber : Google

1. Gunakan Semir yang Sesuai Dengan Warna Sepatu

Semir sepatu itu nggak cuma ada warna item aja, bro. Warna semir sepatu itu banyak pilihannya sehingga Kamu perlu menyesuaikan warna semir dengan warna sepatu kulit Kamu. Kalo warna semir yang Kamu gunakan berbeda dengan warna sepatu kulit Kamu, maka itu bisa menyebabkan warna asli sepatu Kamu jadi hilang.

2. Gunakan Bahan Semir yang Tepat

Kamu perlu tahu bro bahwa semir sepatu itu terbuat dari berbagai jenis bahan seperti cairan, lilin, dan krim. Buat Kamu yang pengen nyari semir yang bisa melindungi sepatu Kamu dari kerusakan, semir dengan bahan lilin dan krim bisa menjadi pilihan karena bentuknya yang lebih padat. Lain lagi kalo misalnya Kamu pengen hasil kilau yang cepat dan mudah, maka semir dengan bentuk cair adalah pilihan tepat karena semir dengan bahan ini bisa mengering dengan cepat.

3. Gunakan Kondisioner Untuk Hasil yang Maksimal

Jangan salah bro, semir juga ada kondisionernya. Ya, kondisioner merupakan cairan khusus yang bisa membantu membersihkan permukaan sepatu kulit dari debu dan kotoran. Cara pakenya gampang, Kamu hanya tinggal memoleskan kondisioner kepada sepatu sedikit demi sedikit dan Kamu diamkan selama 10 sampe 20 menit. Proses yang Kamu lakukan ini akan membantu perawatan sepatu kulit Kamu dan warna kulit sepatu Kamu akan semakin keluar.

4. Guanakan Alat yang Tepat Untuk Mengaplikasikan Semir

Kalo Kamu sudah memilih bahan semir dan warna semir, sekarang saatnya Kamu menentukan alat untuk mengaplikasikan semir yang udah Kamu pilih tadi, bro. Kamu bisa menggunakan sikat khusus yang bisa membantu Kamu mengaplikasikan semir dengan merata. Beberapa produk biasanya sudah membuat sikat khusus untuk setiap jenis semir yang mereka produksi. Tapi kalo Kamu pengen hasil yang lebih smooth, Kamu bisa menggunakan kain khusus semir yang lembut, bro.

Nah bro, itu dia 4 tips yang bisa Kamu coba dalam memilih semir. Kalo Kamu bener ngerawat sepatu Kamu, maka dijamin sepatu kesayangan Kamu bakalan awet, bro. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Thanks and have a nice day!

cara merawat sepatu agar awet cara merawat sepatu agar tidak cepat rusak cara merawat sepatu kulit mencuci sepatu agar tidak luntur merawat sepatu agar tidak cepat rusak merawat sepatu kulit

Related Post

Leave a reply