4 Pelajaran Berharga dari Merry Riana - 2019

304 views

4 Pelajaran Berharga dari Merry Riana – Lahir pada 29 Mei 1980, Merry Riana memiliki keinginan untuk masuk di Universitas Trisakti di Jakarta namun ternyata gagal karena terjadi kerusuhan Mei 1998. Lalu akhirnya orang tua Merry Riana memutuskan untuk menyekolahkan Merry ke Singapura. Tapi sayangnya, kehidupan Merry Riana tak semulus impiannya karena dia hanya memiliki bekal pas-pas an ketika berangkat.

Foto : Google

Sampai-sampai Merry harus mencari cara buat memenuhi kebutuhan sehari-harinya saat berkuliah di Singapura. Saat itu dia juga mengambil program pinjaman pendidikan di Nanyang Technology University (NTU).

Mengambil program pinjaman pendidikan di Nanyang Technology University (NTU), Merry harus mencari cara agar kebutuhan sehari-harinya terpenuhi saat berkuliah di singapura. Sejak kuliah Merry rela bekerja membagikan browsur demi membayar pinjaman tersebut.

Kemungkinan profesi itu kurang bergengsi pada sebagian orang. Namun, pilihan Merry Riana tersebut kenyataannya membawa berkah tersendiri bagi Merry. Singkat cerita, dia berhasil mendapatkan klien yang mau berasuransi dengan dana sangat besar.

Keberhasilan Merry Riana untuk memasarkan produk asuransi pun jadi tonggak kesuksesannya. Sejuta dolar pun bisa diraih oleh Merry sebelum usia 26 tahun. Akhirnya, dia pun bisa melunasi utang studinya di NTU.

Inspiratif!

Kini, Merry Riana jadi salah satu motivator paling populer di Indonesia. Merry Riana juga merupakan seorang pengusaha di perusahaannya sendiri, Merry Riana Group.

Dari kisah Merry Riana, kamu sebenarnya udah bisa mendapatkan pesan-pesan kesuksesan. Ada beberapa cara yang bisa kamu contek dari usaha Merry Riana buat bertahan hidup di Singapura. Selain itu, ada juga sejumlah hal yang bisa dipetik dari cerita kesuksesan yang ia raih sebelum usia 30 tahun.

Berikut 4 Pelajaran Berharga dari Merry Riana

1. Mau kerja apa aja

Berani bermimpi besar tanpa tindakan tentu sama aja bohong. Merry Riana gak cuma bermimpi, tetapi melakukan usaha apa aja buat meraih mimpinya tersebut.

Saat kuliah di NTU, dia bahkan rela cari kerja sampingan. Bahkan, walaupun pekerjaannya tersebut cuma bagi-bagi brosur. Kemudian, saat lulus kuliah pun dia malah jadi sales asuransi.

Nah, buat kamu yang pengin meraih mimpi, ada baiknya buat memulai dari bawah. Jangan pilih-pilih pekerjaan tetapi kerjakanlah apa yang ada. Dari situ, kamu bisa belajar buat melatih skill dulu. Ada saatnya kamu bisa pilih-pilih kerjaan kelak kok.

2. Berani bermimpi besar

Yap! Hal inilah yang terlihat dari awal Merry Riana menginjakkan kaki di Singapura. Keputusannya buat kuliah di universitas ternama seperti NTU tentu butuh nyali besar, bukan? Apalagi dengan kondisi dia yang terbilang pas-pasan di negeri itu.

Meski kelihatan cukup mustahil, Merry gak mau mematahkan mimpi besarnya tersebut. Bahkan, seusai kuliah, dia punya cita-cita yang terbilang cukup sulit. Dia harus menyelesaikan pinjaman biaya kuliah sebelum usia 30 tahun.

Kemudian, saat bekerja pun, dia gak puas dengan cuma bekerja seperti biasa aja. Dia berani buat melakukan “sesuatu” yang bisa membuat penghasilannya meroket.

3. Berutang buat sesuatu yang penting

Utang gak selamanya buruk. Yang terpenting adalah kamu berutang buat tujuan yang memang penting dan bakal menghasilkan. Itu kuncinya.

Nah, Merry Riana pun demikian. Dia berutang buat mendapatkan pendidikan, bukan tujuan konsumtif. Sebab, dia percaya bahwa pendidikan tersebutlah yang bakal memberikan penghasilan buat dia di kemudian hari. Bukan demikian?

Jadi, mulai sekarang, coba pikirkan lagi apa tujuan kamu mengambil pinjaman. Bila utang tersebut bukan buat sesuatu yang produktif alias menghasilkan uang lagi, maka sebaiknya tunda dulu.

4. Berkreasi dan ikuti perkembangan zaman

Yang pasti, merasa puas dengan pencapaian kamu sekarang gak cukup. Kamu perlu terus melakukan inovasi sesuai perkembangan zaman.

Merry Riana gak berhenti begitu aja buat kerja setelah dapat sejuta dolar di usia 20-an. Bisa aja sih sebenarnya dia leyeh-leyeh aja setelah itu. Namun, uang yang dia peroleh tersebut pasti bakal habis gitu aja, bukan?

Kini, Merry Riana terus bekerja. Ia menjadi motivator dan punya pusat pelatihan sendiri pula. Bahkan, pusat pelatihan tersebut dibangun secara profesional dengan beragam layanan. Bila dulu dia bekerja buat orang lain, maka sekarang dia udah punya karyawan sendiri lewat Merry Riana Group.

Di laman media sosial pun Merry Riana masih sangat aktif. Dengan cara itu, dia mengikuti perkembangan teknologi. Sarana media sosial dia pergunakan buat memperkenalkan training dari sekolahnya. Bahkan, Merry Riana juga punya acara sendiri di laman Youtube. Kekinian banget ya?

Kamu bisa banget tiru cara Merry Riana ini. Berkreasilah sesuai dengan ide-ide yang muncul dalam benak kamu. Kemudian, eksekusi ide tersebut. Dengan begitu, impian kamu buat sukses bisa tercapai.

Kisah Merry Riana, mulai dari bawah hingga kini jadi motivator layak jadi teladan kesuksesan buat kamu yang masih muda. Yuk, semangat kerja keras!

kata motivasi anak muda kata motivasi anak rantau kata motivasi bekerja kata motivasi bijak kata motivasi bisnis kata motivasi diri kata motivasi hidup

Related Post

Leave a reply